Cara Mengelola BitCoin

Cara Mengelola BitCoin


mengenal bitcoin

BitCoin dapat disimpan dalam sebuah “dompet” yang dinamakan BitCoin Wallet. Ada beberapa serverBitCoin Wallet. Tiap server memiliki kebijakan yang berbeda, ada yang menyimpan dan mengelola BitCoin layaknya Bank. Ada juga BitCoin Wallet berupa server kosong tanpa ada pihak lain yang mengelola BitCoin penggunanya.

Risiko BitCoin

Walaupun BitCoin merupakan sistem pembayaran yang berpotensi menjadi sistem pembayaran baru yang dapat diandalkan, BitCoin juga memiliki beberapa risiko.

Fluktuasi

mengenal bitcoin

Nilai BitCoin sekarang telah mencapai $2608.48/BitCoin, nilai yang fantastis namun sangat fluktuatif. Hal ini dikarenakan tidak ada lembaga yang memengaruhi dan mengendalikan nilai mata uang BitCoin.

Rawan Hacker

mengenal bitcoin

Semua yang berhubungan dengan teknologi internet pasti memiliki celah untuk diretas. Karena itu, dari segi keamanan, BitCoin masih rawan akan penyelewengan.

Sistem yang belum tetap

mengenal bitcoin

BitCoin muncul atas gagasan awal dari Satoshi Nakamoto. Belum diketahui siapakah Satoshi Nakamoto, apakah itu adalah nama seseorang, sebuah perkumpulan, atau sebuah perusahaan. Kemudian Bitcoin dilepas ke programer dan developer lain secara bebas. Hal ini menyebabkan kebijakan BitCoin secara detail dapat berubah.
Jika kamu tertarik mencoba transaksi BitCoin, pastikan kamu up to date terhadap perkembangan BitCoin

Mata uang baru

mengenal bitcoin

Seperti BitCoin yang muncul sebagai solusi sistem pembayaran baru, maka tidak menutup kemungkinan akan muncul sistem pembayaran lain, yang dapat melumpuhkan BitCoin.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Pasukan Indonesia